Peterpan Tinggal Kenangan

Jakarta - Nama besar grup band fenomenal Peterpan akhirnya harus rela menanggalkan nama besarnya pada tahun 2009 mendatang. Dan konser Peterpan yang bertajuk 'Sebuah Nama Sebuah Cerita' semalam, Minggu (19/10) menjadi konser sejarah grup band papan atas ini.

Sebenarnya 'Peterpan' harus menanggalkan nama besarnya selambat-lambatnya pada bulan Agustus 2009, mendatang. Tak urung hal ini juga membuat miris Ariel. Maklumlah, meski ia sebagai motor Peterpan, jika nama grup bandnya diganti, ia takut bakal redup dan tak secerah nama Peterpan.

"Ya takutnya nggak bisa bikin lagu bagus lagi. Kalau ganti nama pastinya ada yang hilang," ungkap Ariel Peterpan di hadapan para wartawan, usai konser di Pantai Karnival Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/10).

Mengapa Peterpan harus dohapus? Hal berkaitan dengan konflik yang terjadi di tubuh Peterpan beberapa waktu lalu, yang menyebabkan personelnya, Andhika dan Indra harus keluar dari grup band yang saat itu tengah naik daun. Akibatnya, nama Peterpan tak dapat digunakan lagi. Sedangkan kedua personil Peterpan, Andhika dan Indra akhirnya membuat grup band baru yang mereka beri nama 'The Titan's'.

Ariel dan ketiga temannya kini tengah menyiapkan tiga nama baru, Namun meraka belum mau mngungkapkan kapan akan dilaunching.

Walau begitu diakui oleh Ariel, ia sangat sedih dengan hilangnya nama Peterpan tapi ia juga harus berkomitmen dengan perjanjian yang berkekuatan hukum itu.

"Nanti pasti akan berubah. Selama ini gue dikenal sebaga Ariel Peterpan, nanti Ariel siapa gitu..," ungkap mantan kekasih Luna Maya ini di hadapan para wartawan.

Sampai saat ini Ariel dan kawan-kawan mengaku belum menemukan nama baru setelah Peterpan tak boleh digunakan lagi. Namun mereka telah memiliki tiga pilihan untuk nama baru band mereka nanti.

Konser terakhir yang dilakukan oleh 4 personil Peterpan, Ariel, Uki, Lukman dan Reza di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta ini sungguh luar biasa. Penontonnya meluber dan antusias menyanyikan lagu-lagu hits Peterpan. Apalagi dimeriahkan juga oleh Pasha 'Ungu' dan Giring 'Nidji'.

Peterpan Tinggal Sebuah Nama

Dalam album terakhirnya, Peterpan meluncurkan album yang mereka beri nama 'Sebuah Nama Sebuah Cerita', di Jakarta Theater, Jumat (8/08) lalu.

Album tersebut berisi 30 lagu best hit termasuk 4 new single, Walau Habis Terang, Kisah Cintaku, Dilema Besar, dan Tak Ada Yang Abadi.

Peterpan adalah tonggak sejarah peta musik Tanah Air yang cukup fenomenal dan penuh sensasional, karena kehidupan pribadi Ariel, sang vokalis dikuliti habis oleh media.

Rentang waktu tahun 2000 – 2008, Peterpan telah menelorkan puluhan lagu yang selalu mendapatan penghargaan platinum hingga multi platinum. Kehadiran Peterpan, serta merta menggeser kehadiran grup band asal Jogjakarta, Shella On 7.

Lewat 'Bintang Di Surga' Peterpan meraih 13 penghargaan dari dalam dan luar negeri, terdiri dari 7 AMI Award, 2 SCTV Music, Triple Platinum Award, Platinum Berkembar 6 dari Malaysia, dan MTV Music Award 2005.

Bahkan pada tahun 2007, Peterpan masih mampu meraih penghargaan multiplatinum dari album Hari Yang Cerah dengan penjualan lebih dari 500 ribu kopi.

Semoga dengan menghilangnya Peterpan yang rencananya akan di patungkan oleh MURI ini bisa menjadikan pelajaran bagi industri musik Tanah Air, bahwa konflik di tubuh grup band akhirnya bisa menimbulkan perpecahan yang berakibat fatal. Selamat tinggal Peterpan, selamat datang penggantimu
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar